Argowisata Salib Putih

Salib Putih – Argowisata yang berada di antara salatiga dan kopeng ini memiliki tempat yang sejuk dan asri untuk bermalam. Bagi kalian yang ingin berwisata ke desa wisata kopeng, anda bisa juga mampir ke Argowisata Salib putih ini yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Kolam Renang yang bisa melihat pemandangan dari atas

Karena tidak terlalu jauh dari jogja, waktu liburan desember 2012 kemarin aku sengaja pergi ke salatiga karena ingin mencicipi menginap di salib putih ini. Harga per malamnya tidak terlalu mahal, untuk 2 orang, dipatok harga Rp 300.000 dan untuk kamar berisi 4 orang dipatok harga Rp 400.000 dengan fasilitas yang lumayan seperti air hangat, kamar mandi dalam, TV.

Di salib putih ini juga ada Restaurant nya yang bernama Widjaja Restaurant, menyediakan berbagai macam masakan.
Setelah sampai disana dan menunggu check in, kita duduk2 di restaurant ini dan memesan menu zuppa soup, pengen cari yang anget-anget karena udara disana dingin hehehe

Setelah selesai makan, kita menuju ke reseptionist lalu diantar ke kamar. Kita memilih kamar yang berisi 4 orang karena waktu itu kita pergi ber-4. Dan ternyata kasur yang disediakan juga ada 4 buah. Aku pikir seperti hotel2 lain yang standarnya menyediakan hanya 2 kasur single dalam 1 kamar.

pemandangan dari lantai 2

pemandangan dari lantai 1

Malam hari nya kita cari makan di salatiga karena memang di sekitar penginapan tidak ada warung-warung makan berjejeran. Pada malam hari, pas lampu2 penginapan sudah di nyalakan, dan berwarna kuning membuat pemandangan di salib putih ini lebih indah.

Malam hari di Salib Putih

Breakfast yang didapat juga sesuai kapasitas kamar yang kalian sewa. Jadi kalau kalian sewa kamar untuk 2 orang, kalian dapat voucher breakfast untuk 2 orang, dan begitu juga kalau menyewa untuk 4 orang. Lumayan kannnn…

Mau pulang lari ya mbak??

Sebelum pulang sempetin dulu foto-foto sebelum meninggalkan Penginapan salib putih, buat kalian yang main ke sini, ada objek wisata di dekat salib putih yaitu Kopeng.
Ada macam-macam penjual sayuran dan tanaman-tanaman yang cantik jika kalian ingin membeli sebagai hiasan di rumah.
selain itu arah pulang ke jogja juga searah dengan tempat wisata Ketep Pas. Disana kalian bisa beli jagung bakar dan duduk-duduk diwarung membeli kopi hangat.

Argo Wisata Salib Putih
Jalan Hasanudin (Jalan Raya Salatiga-Kopeng) Km.4
Salatiga, Jawa Tengah
Indonesia
Telepon : 0281 – 325498

Ga cuma Negri Dongeng yang Punya Castle

Soragan Castle Jogja – Waktu masih kecil, sering banget denger dongeng yang menceritakan tentang Kerajaan, Raja, Pangeran, Ratu, dan Putri Raja yang tinggal di rumah yang disebut Istana. Istana yang mewah, besar, dan megah
Pernah ga sih kepengen mencicipi tinggal didalam istana seperti cerita di dongeng-dongeng?  hahahaha Ternyata di Jogja ada Restaurant yang memiliki konsep bangunan seperti istana. Namanya Soragan Castle. Soragan Castle ini terletak di jalan soragan no. 13 Jogja. 

Mencicipi jadi pangeran n permaisuri hahaha


Pintu masuk Soragan Castle

Tampak dari luar, bentuk bangunan yang seperti istana dengan batu-batuan dan taman dan air mancur kecil menambah keindahan Soragan Castle ini. Restoran ini bersebelahan dengan restaurant Mang Engking yang terkenal dengan menu andalannya Udang Bakar Madu yang supeerrr Yummy.

Bagi kalian yang ingin memesan menu dari mang engking tetapi ingin duduk di dalam castle ini juga bisa lhoo..

Ngintip di Jendela dari tempat kita duduk
ini posisi kalau dari dalam
Nah ini kalau dari luar, CANTIK 

di dalam Restaurant ini kalian bebas milih mau duduk di dalam (indoor) atau diluar (outdoor) karena disediakan dua tempat ini. yang outdoor juga bagus dibawah pohon-pohonan. Tapi waktu itu kita milih untuk duduk didalam saja.

Kalau pilih makan di outdoor ditemani bunga2 gugur
Meja Makan Outdoor

untuk masalah harga, dijamin terjangkau deh… Jogja kan murah-murah hehehehe jangan kuatir! kalau kalian ingin makan duduk2 di gubug2 jerami diatas kolam, kalian bisa juga langsung ke mang engking nya yang memang berjejeran dengan soragan castle.

Soragan Castle Mang Engking

Jalan Soragan No.13 RT 07/06
Yogyakarta 55184
Jawa Tengah, Indonesia
Telepon : 0274 – 622972