Telaga Warna n Kawah Sikidang

Dieng – Benar-benar kesalahan besar datang ke dataran tinggi Dieng pas bulan September 2011 lalu. Kita yang ga ada persiapan macem-macem, pergi dengan rencana mendadak ke dataran tinggi dan membawa perlengkapan yang sangat minim benar-benar membuat kita susah tidur.

Udara di Dieng pada bulan September itu bener-bener bikin kita freeze. Waktu itu kita tidur dengan memakai kaos double, kaos kaki, sarung tangan, selimut dan jaket saja masih kedinginan. Kata penjual sate disana, bulan-bulan sekitar September memang tergolong dingin. Bahkan pagi hari apabila udaranya sangat dingin, embun-embun saja bisa mengkristal seperti es.

Tapi itu semua ga mematahkan semangat kita buat mengelilingi Dieng hahahaha maklum ga mau rugi, udah datang jauh-jauh, naik motor pula, masa cuma mau selimutan didalam penginapan.

Akhirnya pagi hari itu kita pergi ke Telaga Warna yang merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Dataran Tinggi Dieng itu.

Telaga Warna
Selain berfoto-foto, di Telaga Warna ini juga ada semacam gedung pertunjukan yang memutar film mengenai Dataran Tinggi Dieng. 
Lanjut dari Telaga Warna, kita Pergi ke Kawah Sikidang
Kawah Sikidang ini ada di Kawasan Dataran Tinggi Dieng juga. Letaknya di Desa Dieng Kulon Kabupaten Banjarnegara.
Pas hawa masih dingin-dingin nya, kita sampai di kawah Sikidang ini lalu turun kabut yang lumayan tebal. Alhasil kita cuma foto-foto sebentar. Baru Foto beberapa jepret, hujan rintik-rintik pun datang menyusul kabut tebal tadi…. 
Kawah Sikidang
Semacam petualangan mengejar matahari. Setelah hujan reda kita langsung buru-buru ambil arah pulang ke Jogja, hawa di Dieng benar-benar bikin kita kedinginan n tanpa ada matahari.. Luarrrr Biasaaaa
Setelah melewati plang batas daerah, biasa lahhhh narsis dulu parkir sebentar di pinggir jalan buat foto2 hahahaha mumpung pas sepi juga….
Buat kalian yang pengen ke Dataran Tinggi Dieng, sebelum pergi kesana lebih baik rencanakan tanggal kamu berangkat. Lebih baik sih jangan pas musim Ujan, kalau disana pas ujan terus n dinginnya minta ampun gitu kan kurang bisa menikmati… ahahahhaha 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *