Super Tree di Garden by the bay Singapore

Singapore – Tempat wisata di Singapura ini merupakan taman luas yang memiliki ciri khas yaitu pohon – pohon buatan yang besar dengan lampu yang menghiasinya atau sering disebut dengan super tree. Garden by the bay ini terletak berdekatan dengan Marina Bay Sands (MBS) tetapi untuk ke Garden by the bay kita bisa menggunakan MRT menuju bayfront station yang merupakan stasiun MRT terdekat, jika kita turun di stasiun MRT Marina Bay kita harus lanjut menaiki bus dengan jurusan nomor 400.

Super Tree dari kejauhan
Super tree Garden by the bay
Jembatan menuju area Garden

Jika kita ingin berfoto-foto di area sekitar kita tidak perlu membayar tiket masuknya. Didalam area Garden by the bay ini memiliki 2 tempat konservasi yaitu flower dome dan cloud forest. Jika kita ingin memasuki area konservasi ini kita harus membeli tiket masuk seharga SGD 20 untuk 2 tempat konservasi.

1. Flower Dome

Flower dome ini berisi berbagai jenis tanaman bunga yang berada didalam rumah kaca yang luas. Didalamnya bersuhu sejuk buatan. Kita bisa melihat berbagai jenis tanaman didalamnya.

Area Flower Dome

2. Cloud Forest

Di area konservasi ini berisi air terjun buatan dan hawa didalam area konservasi ini lebih dingin. Selain itu ada juga tanaman-tanaman seperti didalam flower dome.

Didalam Cloud forest ada Cloud Walk semacam jembatan seperti diluar area konservasi (OCBC Sky Walk) jadi kita bisa melihat area konservasi cloud forest ini secara keseluruhan melewati jembatannya.

Air Terjun Buatan

Diluar area konservasi kita juga bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan kota singapura dari atas atau kita juga bisa menaiki lift ke atas super tree untuk melihat pemandangan. Tiket OCBC Sky Walk ini seharga SGD 5

Di area luar yang luas dan nyaman kita bisa berfoto dengan latar Marina Bay Sands (MBS) ada banyak spot foto yang oke dan tempat untuk bersantai – santai sambil menikmati pemandangan.

Area diluar konservasi

OCBC Sky Walk n Super Tree

Tips bagi yang ingin berkunjung ke garden by the bay sebaiknya datang jam sore menuju malam karena setiap malam akan ada pertunjukan lampu dan suara-suara dari Super Tree. Selain itu pemilihan tanggal kedatangan sebaiknya cek di website karena akan di beritahukan di web apabila area konservasi akan ditutup untuk maintenance.

Garden by The Bay

website : www.gardensbythebay.com.sg