Universal Studio Singapore

Singapore – Negara tetangga satu ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang sangat diminati akhir-akhir ini. Ditambah dengan banyaknya maskapai yang berlomba memberikan harga promo, bahkan harga tiket yang ditawarkan kadang lebih murah ke Singapore daripada ke Bali yang notabene masih dalam negri. Singapore memiliki banyak tempat hiburan yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Universal Studio Singapore (USS) yang berada di Pulau Sentosa di Singapore.

USS ini juga menjadi “icon” baru dari Singapore, rasanya belum ke singapore kalau belum foto di depan bola dunia bertuliskan “Universal“. Lokasinya berada di luar USS jadi tidak harus masuk USS untuk berfoto didepan globe universal ini.

Harga tiket USS saya dapat dari raja tiket dengan harga IDR 695.000 untuk tiket dewasa. FYI kalau kita membeli tiket dari raja tiket ,kita harus menukar tiket tersebut sebelum masuk USS, dari lokasi dekat gerbang masuk USS, cari eskalator turun dan ada loket dibawah untuk menukar tiket tersebut.

Untuk ke USS cara paling mudah adalah naik MRT menuju Harbour Front Station, lalu sampai di Vivo City Mall naik ke lantai 3. Setelah itu kita bisa membeli Sentosa Express Monorail di counter. Tiket monorail ini digunakan untuk transportasi didalam pulau sentosa. Harga Sentosa Express Monorail $4 unlimited ride, jadi kita tidak perlu membayar lagi saat berpindah-pindah station didalam pulau sentosa.

Pulau Sentosa memiliki 4 station pemberhentian monorail, yaitu :
  • Sentosa Station
  • Waterfront Station
  • Imbiah Station
  • Beach Station
  1. Waterfront Station ini terdapat USS, S.E.A Aquarium, Candylicious,dll
  2. Imbiah Station terdapat patung merlion, dll
  3. Beach Station berisikan Pantai Siloso & Pantai Palawan, tempat pertunjukan Song Of the sea dan berbagai permainan seperti Skyline luge, segway, dll
Disekitar USS terdapat beberapa store seperti garret popcorn, candylicious, hersey, dll jika kalian ingin mencari oleh-oleh, tapi saran saya kalau mau beli coklat dan oleh-oleh lainnya lebih baik ke mustafa center yang pastinya lebih murah.

Setelah berfoto-foto disekitar area USS kita langsung masuk ke USS. Didalamnya ada banyak pilihan permainan yang seru, kalau kalian pengen mencoba semua permainan, datanglah pagi saat USS dibuka pukul 10.00 sebaiknya ke permainan yang paling ramai peminat agar antrinya tidak terlalu panjang misalnya transformer, yang paling ramai antriannya. 

USS ini sangat mengerti “kebiasaan” turis yang suka foto-foto, banyak tempat lucu yang bisa di abadikan, selain itu pada jam-jam tertentu akan ada parade-parade tokoh kartun dan tentu nya setelah selesai parade, para pengunjung bisa berbaris untuk foto bersama. Disini kita juga dibiasakan untuk mengantri, setiap berfoto selalu dibentuk barisan untuk bergiliran foto agar tidak kacau.
Transformer | Sci-Fi

Permainan ini disuguhkan dengan video 4D seolah-olah kita ikut berada dalam “kendaraan” transformer. Saat mengantri kita juga bisa merasakan berada di dalam markas transformer.


Madagaskar

Permainan madagaskar ini semacam istana boneka di dufan. Kita hanya duduk di perahu mengikuti arus sambil melihat boneka-boneka tokoh madagaskar yang menari-nari. Sebelum memasuki area permainan kita bisa mengantri foto dengan icon tokoh madagaskar.

Kapal yang akan mengangkut kita mengelilingi atraksi di dalam permainan madagaskar, kita akan melewati lorong yang gelap dan melihat boneka madagaskar yang menggemaskan menari-nari didalam.

Ancient Egypt

Di area ini kita seperti berada di negara mesir karena bangunan dan patung – patung bertemakan bangunan khas mesir. Permainannya yang ditawarkan pun seru yaitu semacam jet coaster yang berada diruangan yang gelap. Permainan yang wajib dicoba di USS.

Pintu masuk area permainan

Far Far Away

Di area ini, permainan yang ditawarkan yaitu pertunjukan 4D dengan film Shrek n Princess Viona. Diluar area pertunjukan bangunan mirip dengan istana megah.

Selain permainan diatas masih banyak permainan lain yang bisa kalian yang pasti ga kalah seru, seperti the lost world, jurrasic park, dll. Di area tertentu dan jam tertentu didalam USS biasanya boneka-boneka karakter akan muncul dan kita bisa foto bersama.

Elmo n Friends
Elmo n Friends

Minion


Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *